Wednesday , April 24 2024
Cara Membersihkan Karpet Permadani Tanpa Merusak Kualitasnya
freepik.com

Cara Mereset Ulang Laptop dengan Langkah yang Bisa Dipilih!

Cara mereset ulang laptop pada dasarnya memiliki beberapa langkah. Ketika ingin mencoba cara yang biasanya Anda gunakan silahkan simak selengkapnya berikut ini.

Perangkat Anda mulai lambat dan sering error ketika digunakan terlalu lama? Atau juga bisa terjadi karena terlalu banyak membuka aplikasi dalam waktu bersamaan? Tenang saja, tidak perlu bingung harus bagaimana.

Kami hadir dengan solusi paling tepat untuk segera Anda coba. Pastikan mencatat dan pahami dengan baik, untuk memudahkan juga bisa langsung saja mencoba sambil membaca pembahasan kali ini. Karena langkahnya akan lebih mudah untuk Anda terapkan ketika sambil membacanya.

Demi kelangsungan perangkat laptop yang Anda gunakan tersebut. Silahkan coba langsung saja, karena akan mempermudah sekarang ini.

Cara Mereset Ulang Laptop dengan Langkah Ini

Jika ingin mencoba kembalikan laptop ke setelan pabrik silahkan untuk mencoba langkah dari kami. Jadi silahkan pastikan sendiri saja untuk mencobanya sekarang juga. Tanpa perlu khawatir sama sekali sekarang kita bisa memastikannya sendiri segera.

Karena itulah kami sarankan Anda untuk segera menggunakan opsi reset pada laptop jika memang sudah tidak tertolong sama sekali. memperbaiki kerusakan aplikasi, eror, bahkan terjadinya crash tentu saja. Silahkan coba langsung untuk membuktikannya.

Melalui Fitur Settings

Cara mereset ulang laptop kali ini bisa Anda coba dengan melalui opsi dari settingannya. Ketika mengembalikan versi yang berhubungan dengan setelan pabrik Anda akan terbantu dalam mendapatkan banyak sekali manfaat. Maka dari itulah silahkan masuk langsung saja untuk mencobanya juga.

Silahkan untuk menyalakan laptop yang Anda gunakan tersebut lalu kliksaja menuju Starts pada bagian taskbarnya tersebut. Nantinya kita langsung masuk ke bagian settingnya tersebut untuk bisa melakukan reset dan menghilangkan semua permasalahan yang hadir di perangkat tersebut.

Lanjutkan kita bisa masuk ke Get Started dan mendapatkan beberapa opsi yang bisa dimanfaatkan dengan mudah. Maka dari itulah silahkan masuk langsung melalui opsi yang tersedia tersebut. Akan ada dua pilihan mulai dari Keep my Files dan Remove Everything.

Ketika memilih untuk Keep my Files maka Anda akan melakukan reset tanpa menghapus sama sekali dokumen yang tersimpan di dalam laptop tersebut. Sedangkan ketika memilih Remove Everything otomatis kita bisa menghapus keseluruhan file yang tersimpan dalam perangkat tersebut tanpa terkecuali. Setelah itu masuk saja untuk Cloud Download atau Local Reinstall.

Kami lebih menyarankan untuk memilih Cloud Download karena memang lebih aman dari adanya kerusakan instalasi. Jadi tinggal menunggu proses selesai dan klik Keep my Files, lanjut ke Chane Setting dan Next. Otomatis kita bisa mereset dengan mudah tanpa ribet sama sekali, proses ini menghabiskan beberapa menit tergantung perangkat dan kondisinya tersebut. Namun lebih baik jangan terburu ketika melakukan hal seperti ini, pengaruhnya terhadap perangkat yang Anda gunakan tersebut.

Melalui Advanced Options

Cara mereset ulang laptop yang selanjutnya melalui fitur advanced options, ketika menggunakan opsi ini akan masuk menggunakan setelah pabrik dengan mudah. Karena kita akan menggunakan tambahan alat berupa flashdisk dengan mudah. Piranti yang satu ini digunakan untuk melakukan penyimpanan khusus dan saran yang masuk boot. Selain itu silahkan menggunakan CD Instalasi Windows dengan mudah.

Masuk saja ke halaman Windows Setup lalu pilih bagian bahasa nest repair your computer. Setelah itu masuk ke Troubleshoot untuk melakukan reset. Tinggal klik Reset this PC langsung untuk masuk ke prosesnya menggunakan menu ini.

Otomatis nanti kita akan masuk ke bagian selanjutnya dan tinggal kita mudahkan berbagai instruksi lanjutan. Maka dari itulah biasanya orang akan memilih menggunakan instruksi yang satu ini untuk mempermudahnya. Belakangan kita bisa menggunakan cara yang satu ini karena memang fiturnya serba mudah sekali untuk digunakan sekarang ini.

Tanpa perlu masuk melalui advance startup bahkan bisa melakukan pengembalian ke setelan pabrik ini. Hasilnya juga sama baiknya dengan cara lain hanya saja menggunakan booting yang melalui fitur ini. Anda bisa mencobanya dan membandingkan hasil dari menggunakan cara yang lain apakah memang lebih bisa diandalkan.

Melalui Fresh Start

Cara mereset ulang laptop yang selanjutnya bisa kita coba adalah fitur yang satu ini. Khususnya jika Anda tidak masalah akan kehilangan aplikasi yang terdapat dalam laptop tersebut. Karena dengan menggunakannya kita bisa mendapatkan banyak sekali perubahan dari terhapusnya aplikasi tidak penting seperti ini.

Maka dari itulah mulai sekarang ini Anda bisa mencoba menggunakannya dan kehilangan mulai dari antivirus yang terpasang, aplikasi dari desktop bahkan Microsoft office yang menjadi andalan. Penghapusan ini telah otomatis dilakukan sehingga jika tidak ingin dapatkan resiko ini silahkan mencoba menggunakan langkah lainnya, kami akan membahas langkah ini terlebih dahulu.

Masuk langsung ke menu Setting lalu ke Update & Security. Jika sudah pilih pada Windows Security yang akan diarahkan langsung menuju ke Device Performance & Health yang akan memberikan protection areas. Otomatis nanti langsung mendapatkan keterangan lanjutan untuk memilih ke Fresh Start langsung.

Setelah itu klik Additional Info lalu pilih opsi Get Started untuk memulai reset tersebut. Jika sudah sampai tahap ini otomatis kita tinggal menunggu saja proses tersebut selesai dengan sabar. Apabila sudah menyelesaikan langkah ini kita sudah bisa mereset laptop sampai tuntas.

Jadi silahkan cek kembali saja apa saja aplikasi yang ikut tersapu bersih dari reset Anda kali ini. Beberapa proses memang mengalami perbedaan dari melakukan hal seperti ini. Oleh karena itulah Anda tidak perlu ragu sama sekali ketika ingin menggunakannya segera.

Melalui Reset Factory

Cara mereset ulang laptop ini bisa juga Anda coba jika menggunakan windows 7. Silahkan masuk ke Start untuk memulainya dan masuk ke bagian pengaturan atau settingan seperti biasanya. Setelah itu masuk ke Change PC Settings untuk melakukan reset.

Lanjut ke General yang akan membantu kita mencari opsi Remove Everything and Reinstall Windows. Anda yang sudah menemukannya bisa klik mulai saja dengan Get Started.  Tunggu proses berlangsung dan memilih popup untuk melakukan Reset.

Menggunakan langkah ini kita juga akan diberikan opsi antara Just Remove My Files atau Clean The Drives Fully. Keduanya memilih opsi yang akan membantu kita untuk membersihkan secara menyeluruh atau beberapa perangkat yang penuh saja. Jadi pilih dengan perhatikan sesuai kebutuhan Anda tersebut.

Kita langsung gunakan opsi Reset saja menggunakan laptop tersebut dan prosesnya memuat ulang. Memilih opsi ini banyak yang lebih terbantu karena tidak membersihkan seluruhnya. Hanya sebagian file saja, perhatikan hal seperti ini.

Cara mereset ulang laptop silahkan untuk Anda coba langsung sekarang juga. Dengan beberapa opsi tersebut jelas bisa Anda pertimbangkan bukan? Jangan sampai Anda tidak memperhatikan pilihan tersebut dengan baik karena semua terdapat efek tersendiri.

Check Also

Cara Update Aplikasi di Laptop

2 Cara Update Aplikasi di Laptop Windows dengan Mudah

Cara update aplikasi di laptop bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu banyak langkah. Perangkat Windows …