Friday , April 19 2024
Cara Swipe Di Instagram PC
pixabay.com

Cara Swipe di Instagram PC, Ketahui Manfaatnya Berikut Ini!

Cara swipe di Instagram PC sebenarnya cukup mudah. Dulunya swipe up hanya bisa dilakukan pada Instagram dengan syarat tertentu. Biasanya minimal akun yang bisa melakukan swipe adalah akun yang memiliki followers minimal 10 ribu atau sudah centang biru.

Namun, sebenarnya cara tersebut bisa diakali dengan beberapa cara jadi Anda yang tidak memiliki follower 10 ribu tetap bisa melakukannya. Tentu kemudahaan ini sangat dibutuhkan oleh para pengguna Instagram karena itu banyak yang memanfaatkannya.

Fitur Swipe Up ini pastinya sangat berguna terlebih bagi Anda yang menggunakan Instagram untuk melakukan bisnis. Karena fitur ini akan membantu mengarahkan traffic yang Anda dapatkan menuju website yang Anda kelola dengan mudah.

Cara Swipe Di Instagram PC
pixabay.com

Cara Swipe di Instagram PC Bagi Pemula, Serta Kegunaannya

Sekarang ini fitur Instagram sudah semakin beragam yang pastinya akan sangat membantu para penggunannya dalam melakukan berbagai aktivitas. Cara swipe di Instagram PC ini juga cukup mudah untuk dilakukan sehingga Anda tidak perlu merasa bingung.

Bahkan meskipun followers Anda kurang dari 10 ribu Anda tetap bisa melakukan Swipe Up dengan mengikuti beberapa langkah. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin swipe up Instagram dengan menggunakan PC.

Buat Instagram Story

Cara swipe di Instagram PC yang pertama Anda terlebih dahulu harus membuat Instagram story sesuai kebutuhan Anda. Pertama Anda bisa membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu sampai ketika menu cerita Anda untuk membuat story di Instagram.

Kemudian ambil foto atau video yang ingin Anda gunakan dan klik ikon chain link yang letaknya pada bagian atas story untuk menambah link URL. Kemudian akan muncul tampilan baru pada layar dan input link destination yang sudah Anda pilih kemudian klik crosscheck.

Jika sudah selesai Anda bisa kirim cerita tersebut otomatis Anda sudah berhasil menggunakan Swipe Up pada Instagram. Nah, coba membuka link dari swipe up tersebut pastikan link yang Anda masukan tersebut sudah sesuai dan orang lain bisa mengaksesnya.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Cara swipe di Instagram PC memang cukup mudah namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan melakukannya. Terlebih dahulu pastikan akun Instagram Anda adalah akun bisnis jika masih akun personal Anda bisa mengubahnya dahulu ke akun bisnis.

Selanjutnya akun Instagram Anda juga harus memiliki followers minimal 10 ribu barus bisa menggunakan swipe up ini. Dengan menggunakan swipe up akan memudahkan pengikut Anda untuk mengunjungi link dalam swipe up tersebut yang pastinya akan menguntungkan Anda.

Swipe up merupakan fitur yang memang tidak asing lagi karena banyak pengguna Instagram yang menggunakan fitur swipe up. Anda bisa memperhatikan beberapa hal di atas sebelum memulai membuat fitur swipe up agar Anda lebih mudah memanfaatkannya.

Memaksimalkan Penggunaan Swipe Up

Cara swipe di Instagram PC Anda bisa memaksimalkan penggunaan fitur swipe up dengan beberapa langkah mudah. Saat membuat konten ini sebaiknya Anda menambahkan content lainnya seperti text, sticker, atau filter agar story Anda lebih menarik.

Selain itu, Anda juga boleh menambahkan call to action dalam teks story tersebut untuk membantu mengarahkan audiens agar mengakses link. Anda bisa menambahkan see more agar audiens bisa mengakses link yang Anda kirimkan pada swipe up tersebut.

Namun, analisis Instagram story sekarang ini tidak dapat melacak URL yang Anda gunakan jadi jika ingin mengukur traffic gunakan link khusus. Misalnya link yang bisa Anda lacak untuk memudahkan Anda dalam menggunakan swipe up dengan maksimal.

Kesimpulan

Itu tadi penjelasan singkat dalam membuat swipe pada Instagram story dengan cara menambahkan link secara khusus. Anda bisa mengikuti beberapa langkah tersebut ketika ingin melakukan Swipe up pada Instagram Story. Perlu Anda ketahui, mengunggah post dengan tambahan fitur swipe ini sangat berguna. Terlebih jika Anda menjalankan bisnis online di sosial media.

Cara swipe di Instagram PC ini juga cukup mudah untuk dilakukan bahkan bagi pemula. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir ketika akan melakukan swipe up. Anda hanya perlu memahami dan mengikuti beberapa langkah tersebut ketika ingin melakukan swipe up pada Instagram story dengan mudah.

Check Also

Cara Update Aplikasi di Laptop

2 Cara Update Aplikasi di Laptop Windows dengan Mudah

Cara update aplikasi di laptop bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu banyak langkah. Perangkat Windows …