Wednesday , April 24 2024
Mudah! Inilah 3 Cara Share Video Youtube ke Instagram
pixabay.com

Mudah! Inilah 3 Cara Share Video YouTube ke Instagram

Cara share video YouTube ke Instagram yang mudah dan aman itu bagaimana? Hal tersebut seringkali menjadi pertanyaan para pengguna yang ingin membagikan video dari YouTube ke Instagram namun tidak tahu caranya. Mereka ingin melakukan hal tersebut guna untuk mempromosikan kontennya supaya menambah subscribe serta banyak like di YouTube. Nah, buat kamu yang juga menginginkan hal tersebut, simak serangkaian cara share video YouTube ke Instagram berikut ini.

cara share video youtube ke instagram
pixabay.com

Cara Share Video Yotube Ke Instagram, Mudah dan Cepat

Tak hanya seorang Youtuber saja, melainkan saat ini ada banyak orang yang ingin membagikan video menarik dari YouTube ke Instagram. Namun sebagian dari mereka masih belum tahu untuk melakukannya. Untuk caranya sendiri sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan.

Mungkin pada awalnya kamu perlu mengunduhnya, lalu mengeditnya terlebih dahulu sebelum di share ke Instagram. Hal tersebut karena aplikasi Instagram mempunyai batasan durasi video yang diupload. Nah, jika kamu tertarik untuk melakukan hal tersebut, simak serangkaian cara share video YouTube ke Instagram berikut ini.

1. Unduh Video YouTube yang Ingin di Share

Cara share video YouTube ke Instagram yang pertama yaitu kamu perlu mengunduh videonya terlebih dahulu. Untuk mengunduhnya kamu dapat memanfaatkan situs dari savefrom.net. Nah, berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu perhatikan.

  1. Pertama-tama yaitu buka aplikasi YouTube terlebih dahulu, lalu pilih video yang ingin kamu unduh untuk di bagikan ke Instagram.
  2. Apabila sudah, silahkan klik tombol Menu lainnya, atau jika tidak tahu keberadaan tombolnya, pilih ikon titik tiga yang ada di sebelah kanan video.
  3. Setelah itu, nanti ada beberapa opsi yang ditampilkan, kamu perlu memilih opsi “Share” atau “Copy link”.
  4. Jika sudah kamu salin, silahkan buka situs https://en.savefrom.net/ melalui Browser atau Google Chrome.
  5. Selanjutnya, tempelkan link yang kamu salin tadi pada kolom yang disediakan.
  6. Apabila sudah, silahkan tekan opsi “download”, lalu pilih kualitas video. Saran saja kamu sebaiknya memilih kualitas video MP4 360 piksel, namun jika ingin lebih tinggi lagi juga terserah.
  7. Jika muncul iklan pada halaman unduh, silahkan tekan tombol “Back”.
  8. Selanjutnya, silahkan tekan video yang kamu unduh tadi, lalu klik ikon titik tiga, setelah itu, klik opsi “download”.
  9. Tunggu hingga beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai. Jika video yang kamu download mempunyai durasi yang lama, otomatis proses pengunduhan juga akan memakan sedikit waktu yang lama juga. Sehingga untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu memastikan jaringan internet lancar.

2. Edit Video yang Sudah Terunduh

Apabila kamu sudah berhasil mengunduh video dari YouTube tersebut, cara share video YouTube ke Instagram berikutnya yaitu kamu perlu mengedit videonya. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit video durasi panjang. Namun, supaya lebih mudah, sebaiknya menggunakan aplikasi Youcat. Hal tersebut karena aplikasi Youcat sudah disesuaikan dengan persyaratan dari video yang akan dishare ke Instagram. Untuk cara share video YouTube ke Instagram, langsung saja simak berikut ini.

  1. Pertama-tama. silahkan buka Browser atau Google Chrome yang kamu gunakan untuk mengunduh video tadi.
  2. Setelah itu, silahkan masuk ke menu “Download”, setelah itu cari history video yang kamu download sebelumnya.
  3. Apabila sudah ketemu, selanjutnya kamu perlu menekan ikon titik tiga, lalu klik opsi “Open with”, setelah pilih Youcut.
  4. Untuk berikutnya, silahkan lakukan beberapa konfigurasi dengan cara mengatur pada kotak yang berada di bawah tampilan. Hal tersebut guna untuk memotong durasi video yang terlalu panjang.
  5. Jika semuanya sudah selesai, langkah terakhir yaitu save hasil editan video tersebut dengan cara mengklik opsi “Save”.

3. mengupload Video ke Instagram

Nah, langkah terakhir untuk cara share video YouTube ke Instagram kamu dapat melakukannya seperti biasa. Namun jika belum tahu, maka bisa menyimak berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram, lalu klik ikon “+”, setelah itu pilih video yang sudah kamu edit tadi. Jika ingin mengupload banyak video, gunakan multiple post yang terletak di bagian kanan bawah.
  2. Setelah itu, pilih opsi “berikutnya” yang terletak di sudut atas bagian kanan.
  3. Selanjutnya, kamu perlu membuat caption atau memilih cover jika diperlukan. Selain itu, bisa pula tambahkan hastag.
  4. Apabila semuanya sudah selesai, silahkan tekan tombol “bagikan”, maka video kamu sudah berhasil di upload ke Instagram.

Nah, itulah serangkaian cara share video YouTube ke Instagram yang pastinya sangat mudah dan aman untuk dilakukan. Sehingga sekarang kamu tidak perlu kebingungan lagi tentang hal tersebut, jadi selamat mencoba.

Check Also

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone

4 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Jaga Privasi dan Keamanan 

iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang selalu memiliki banyak peminat. Dengan demikian pengguna iPhone …