Thursday , April 25 2024
Cara Scan Barcode Di HP Oppo Tanpa Aplikasi
istockphoto.com

3 Cara Scan Barcode di HP Oppo Tanpa Aplikasi, Cukup 1 Menit!

Cara scan barcode di HP Oppo tanpa aplikasi terdapat banyak metode bisa Anda coba dan tiru dengan langkah mudah saja. Namun para pengguna kebanyakan untuk scan barcode harus mengunduh dan menggunakan sebuah aplikasi.

Padahal tanpa menggunakan aplikasi pun bisa Anda lakukan lho. Jadi dengan cara atau metode tanpa adanya bantuan pihak ketiga ini akan menghemat penyimpanan ponsel Anda.

Selain itu, cara tanpa menggunakan APK itu juga lebih simpel dan cepat tanpa harus melakukan login. Barcode atau sering disebut dengan kode QR merupakan salah satu kode berbentuk gambar teretnu. Akan tetapi dalamnya juga mempunyai informasi, jadi bisa Anda katakan hal ini merupakan kemudahan informasi.

Cara Scan Barcode Di HP Oppo Tanpa Aplikasi
istockphoto.com

Inilah Cara Scan Barcode Di HP Oppo Tanpa aplikasi!

Untuk scan barcode di HP Oppo tanpa aplikasi ini akan kami bahas melalui artikel kali ini. Ya, scan barcode akhir-akhir ini banyak menjadi perbincangan kalangan masyarakat terutama bagi orang awam.

Biasanya barcode ini dipergunakan seperti untuk melakukan scan informasi, link, atau tautan, pembayaran, bahkan metode menyambungkan WiFi. Pada intinya dengan adanya barcode atau kode QR ini Anda bisa mudah dalam mengakses semua aktifitas atau informasi tertentu hanya dengan scan satu klik saja.

Namun untuk cara scan barcode di HP Oppo tanpa menggunakan APK bisa Anda selesaikan, hanya dengan beberapa metode dan cara bawah ini.

1. Melalui Bantuan Website Webqr

Metode pertama cara scan kode QR pada HP Oppo tanpa harus menggunakan APK yakni dengan website Webqr. Jadi dengan web tersebut Anda cukup membuka situsnya dan tekan ikon kamera maka scan bisa Anda lakukan. Nantinya ketika sudah melakukan scan maka akan terlihat informasi mengenai isi dari kode QR atau barcode tersebut.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama silahkan buka dulu aplikasi Browser pada HP Oppo Anda.
  • Jika sudah, silahkan tap ikon searching dan ketik webqr.
  • Secara otomatis situs akan terbuka.
  • Jika Anda sudah masuk maka akan melihat tampilan kotak di atasnya terdapat ikon video dan kamera. Untuk melakukan scan tinggal klik ikon kamera saja.
  • Terakhir silahkan arahkan ke kode QR tersedia, selesai.

Jadi nanti isi dari barcode tersebut bermacam-macam, biasanya akan berupa link tautan web tertentu. Akan tetapi jika barcode WiFi akan tampil informasi mengenai WiFi tersebut password dan nama WiFi.

2. Menggunakan Bantuan Web Page Loot

Cara scan barcode di HP Oppo yang kedua yakni menggunakan situs Page Loot. Web atau situs ini bukan hanya menyediakan fitur scan barcode saja, melainkan untuk membuat barcode juga bisa. Untuk caranya pun mudah sekali hanya beberapa menit saja sudah bisa scan informasi dari barcode tersebut.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Browser pada HP Oppo Anda.
  • Jika sudah silahkan pada kolom search ketik page loot qr scan.
  • Maka akan muncul paling atas, silahkan saja buka situsnya dan arahkan ke barcode yang ada.
  • Jika Anda ingin membuat barcode silahkan Anda tap opsi QR generator, jadi disitulah opsi untuk membuat barcode.

3. Menggunakan Web Aspose QR Code Reader

Metode ketiga yaitu menggunakan web Aspose QR Code Reader. Untuk fungsi dari web ini yakni melakukan scan barcode secara online tanpa harus menggunakan sebuah APK. Sementara bagi Anda tidak usah bingung lagi, sebab cara menggunakan pun mudah.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama silahkan buka APK Browser pada ponsel Oppo Anda.
  • Kemudian ketik pada kolom pencarian “Aspose QR Code Reader”.
  • Nanti secara otomatis akan muncul, dan buka saja.
  • Pada tampilan awal Anda akan melihat tampilan seperti mengunggah sebuah file, ia memang benar sekali jika Anda mempunyai gambar barcode silahkan upload disitu. Maka akan berhasil tanpa perlu scan.
  • Jika Anda ingin melakukan scan, tap saja ke opsi kamera.  Jadi tampilan scan akan muncul, seperti biasa arahkan ke barcode yang ada.
  • Secara otomatis akan muncul sebuah informasi mengenai isi dari barcode itu.

Kini Anda sudah tahu cara scan barcode di HP Oppo tanpa aplikasi, giliran Anda ingin memilih metode dan cara yang mana. Pada intinya semuanya mempunyai fungsi sama yakni untuk menscan barcode pada HP Oppo.

 

Check Also

Cara Pasang Bluetooth di Laptop Mudah, Ikuti 5 Langkah Ini!

5+ Cara Pasang Bluetooth di Laptop Mudah, Ikuti Langkah Ini!

Cara pasang bluetooth di laptop bisa Anda lakukan dengan mudah. Sebab itu jika Anda ingin …