Thursday , April 25 2024
2 Cara Pesan Barang di TikTok Shop serta Keuntungannya
freepik.com

2 Cara Pesan Barang di TikTok Shop serta Keuntungannya

Cara pesan barang di TikTok relatif mudah serta praktis. Beberapa tahun belakangan, penggunaan media sosial salah satunya aplikasi TikTok terus saja melonjak. Aplikasi TikTok menjadi media sosial yang banyak penggemarnya pengguna internet sekarang ini. Pada awalnya media sosial tersebut hanya berfungsi untuk membagikan video dengan durasi pendek saja. Akan tetapi, dengan berkembangnya zaman, sekarang ini telah banyak fitur yang tersedia dalam aplikasi TikTok.

Pengguna sosial media yang banyak ikut serta menjadi pengaruh pendapatan dari perusahaan tersebut. Sesuai dengan laporan Business of Apps, pendapatan TikTok perlu Anda ketahui mencapai US$ 4,6 miliar pada tahun 2021. Pasalnya angka tersebut mengalami peningkatan sebanyak 142% daripada tahun sebelumnya.

2 Cara Pesan Barang di TikTok Shop serta Keuntungannya
freepik.com

Cara Pesan Barang di TikTok Shop

Adanya peningkatan pada pendapatan aplikasi TikTok juga dibersamai dengan adanya inovasi mengenai fitur yang dihadirkan oleh aplikasi tersebut Adapun salah satu fitur baru pada aplikasi tersebut yaitu TikTok Shop. Fitur tersebut banyak yang menyukainya, dikarenakan TikTok mempermudah dalam proses jual beli.

Fitur tersebut bisa membuat pengguna aplikasi TikTok dapat melakukan belanja produk-produk yang Anda inginkan. Ketika berbelanja pada TikTok Shop, maka Anda bisa memilih dengan dua cara. Antara lain cara pesan barang di TikTok yaitu dengan melalui unggahan produk atau siaran langsung. Cara belanja pada aplikasi TikTok Shop, sebagai berikut.

Melalui Unggahan Sebuah Produk

Cara pesan barang di TikTok yang pertama, Anda bisa melalui unggahan sebuah produk. Untuk itu, berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Pertama, Anda bisa membuka aplikasi TikTok
  2. Kemudian Anda bisa masuk ke halaman Discover
  3. Setelah itu, lanjutkan mencari toko yang mana yang akan Anda tuju serta buka profil toko
  4. Pilihlah menu Shop atau ikon keranjang kuning
  5. Langkah berikutnya, Anda bisa mencari serta membuka produk yang akan Anda beli
  6. Tekan opsi Buy with coupon atau bisa juga buy now
  7. Dapat Anda pilih varian serta Anda bisa menentukan jumlah barang yang nantinya akan Anda beli
  8. Pilih opsi yang Buy now atau Buy with Coupon
  9. Lalu pilihlah Shipping address
  10. Bisa Anda isi berupa alamat penerima yang sesuai, kemudian klik Save
  11. Langkah berikutnya, Anda bisa memilih metode pembayaran, lanjutkan dengan klik continue
  12. Anda bisa menambahkan pesanan pada bagian message. Bagian tersebut dapat Anda isi jika Anda akan menambahkan pesan pada penjual
  13. Tekan place order
  14. Bisa Anda selesaikan pembayarannya

Apabila sudah berhasil, maka barang yang Anda pesan akan segera melalui proses, kemudian dikirim ke alamat Anda

Ketika Siaran Langsung

Selain memesan barang di TikTok Shop melalui unggahan produk. Anda juga dapat memesan barang ketika sedang siaran langsung. Terdapat cara pesan barang di TikTok Shop ketika penjual sedang melakukan live. Langkah-langkahnya Anda bisa simak berikut ini.

  1. Terlebih dahulu, Anda bisa membuka aplikasi TikTok. Kemudian Anda bisa berselancar mencari toko yang menjadi tujuan Anda
  2. Lalu, bukalah profil dari toko tersebut
  3. Tekan foto profil pada toko, jika sedang terdapat sebuah produk yang mereka tawarkan. Nantinya akan muncul jendela khusus yang berisikan katalog dari produk yang mereka jual
  4. Tekan opsi Beli atau Buy
  5. Kemudian lanjutkan dengan tekan Buy Now
  6. Anda bisa mengatur pilihan jenis serta jumlah produk yang akan Anda beli
  7. Isi mengenai alamat penerima secara benar dan juga lengkap menggunakan nama serta nomor ponsel yang aktif
  8. Langkah berikutnya klik Next
  9. Pilihlah metode untuk pembayaran serta klik Continue
  10. Kemudian Anda bisa tekan Place Order
  11. Anda bisa menyelesaikan pembayaran serta pesanan Anda akan segera penjual proses

Keuntungan Beli Barang di TikTok Shop

Jika Anda sebagai pengguna aplikasi TikTok. Maka sekarang ini, Anda bisa menikmati fitur TikTok Shop. Pasalnya fitur tersebut, memungkinkan Anda dapat memperoleh produk yang Anda inginkan secara mudah. Bukan hanya itu saja, TikTok Shop tersedia juga beberapa keuntungan lainnya. Antara lain sebagai berikut:

  • Lebih praktis dikarenakan dalam satu aplikasi. Memungkinkan Anda dapat memperoleh hiburan sekaligus dengan berbelanja
  • Banyak promo yang menarik. Sehingga membuat Anda berbelanja menjadi lebih hemat. Adapun promo yang ditawarkan meliputi potongan harga atau diskon serta promo gratis ongkir
  • Bisa memperoleh produk dengan kualitas bagus. Hal tersebut dikarenakan, ketika belanja ada TikTok Shop. Ada bisa melihat secara langsung review produknya
  • Lebih mudah dalam mendapatkan produk yang Anda sukai sebab pilihannya lebih banyak

Nah, itulah cara pesan barang di TikTok Shop serta keuntungan yang bisa Anda peroleh. Belanja pada aplikasi TikTok tersebut dapat mencari alternatif belanja online yang lebih murah serta mudah.