Saturday , April 20 2024
Cara Menyatukan Video Tanpa Aplikasi, Selesai Dalam 7 Menit
www.hipwee.com

Cara Menyatukan Video Tanpa Aplikasi, Selesai dalam 7 Menit

Cara menyatukan video tanpa aplikasi merupakan teknik editing yang kerap dipakai pengguna sosial media baru-baru ini. Ini menjadi teknik wajib bagi mereka yang rajin mengunggah video sebagai bahan konten.

Menariknya, aktivitas tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja, bahkan tanpa keahlian desain grafis sekalipun. Cukup berbekal perangkat dan koneksi internet, Anda sudah bisa menggabungkan beberapa cuplikan video dan mengemasnya sesuai keinginan.

Cara Menyatukan Video Tanpa Aplikasi, Selesai Dalam 7 Menit
www.hipwee.com

3 Cara Menyatukan Video Tanpa Aplikasi yang Paling Populer

Menggabungkan cuplikan-cuplikan video bisa dibilang gampang-gampang susah. Tak boleh sembarangan bila ingin hasilnya akhirnya sesuai keinginan.

Permasalahan yang kerap muncul adalah file pada hasil akhir video rekaman berukuran lebih kecil atau soal durasi yang terpotong padahal belum selesai menggabungkan semua cuplikan video menjadi video utama.

Tanpa aplikasi tambahan berarti akan menghemat ruang penyimpanan Android. Tentu pengguna ponsel lebih menyukai cara menggabungkan video tanpa aplikasi tambahan berikut ini.

Aconvert

Menggabungkan 2 video lebih mudah dan praktis menggunakan website converting Aconvert. Web tersebut akan membantu mengkonversikan berbagai jenis file sehingga bisa memakainya sesuai kebutuhan. Mulai dokumen, Ebook, Image, Audio, PDF, serta file lain, tak terkecuali video.

  1. Meski tanpa tools video editing, sejauh ini Aconvert tetap menjadi primadona cara menyatukan video tanpa aplikasi secara online.

Terlepas dari tools editing, fasilitas Aconvert tersedia gratis. Uniknya, video utama nantinya akan tampil tanpa watermark.

Panduan menggabungkan video menggunakan aplikasi berukuran 1GB ini adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan ketik situs https://www.aconvert.com/ untuk mengakses Aconvert.
  2. Bila jendela baru telah terbuka, klik menu Video yang ada pada sisi kiri layar, kemudian lanjutkan dengan tap opsi Merge yang letaknya di atas layar, tepatnya kotak ketiga dari kiri di bawah tulisan Aconvert.com.
  3. Cara menyatukan video tanpa aplikasi selanjutnya yaitu klik opsi Choose File kemudian mulailah menentukan satu file video yang hendak disatukan.
  4. Bila sudah, silakan tap Submite.
  5. Tunggu hingga video terupload sempurna kemudian klik kembali opsi Choose File. Ini merupakan langkah untuk memilih file video berikutnya.
  6. Karena file video yang hendak diupload harus satu per satu, maka tunggu hingga semua video yang Anda pilih selesai diunggah. Klik tombol Play yang ada di bawah Output Result untuk mengecek hasil penggabungan video.
  7. Langkah berikutnya adalah silakan klik tombol Download untuk menyimpan hasil video ke galeri ponsel secara offline.

Gunakan Editor VEED

Menggunakan Editor VEED memungkinkan pengguna menyimpan hasil video dalam ukuran asli atau bahkan mengompresnya. Pengguna juga bisa menambahkan background, audio, dan aktivitas lain jika menggunakan Editor VEED sebagai cara menyatukan video tanpa aplikasi.

Panduan selengkapnya adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan ketik VEED.IO pada kolom search Google.
  2. Klik tombol Create your first video, kemudian lanjutkan dengan mengunggah file dari perangkat milik Anda. Bisa juga video hasil rekaman langsung atau dari Dropbox.
  3. Bila sudah, mulailah mengatur file pada timeline video. Usahakan urutannya benar.
  4. Pangkas tepi file menggunakan pembagi yang tersedia.
  5. Edit file menggunakan berbagai opsi sesuai kebutuhan. Anda bisa menemukan toolsnya di sebelah kiri layar.
  6. Cermati kembali apakah hasilnya sesuai keinginan Anda. Bila sudah, klik tombol Ekspor sebagai langkah merender dan mendapatkan hasil file video yang berhasil digabungkan.
  7. Video Toolbox

Bila mencari website sebagai cara menyatukan video tanpa aplikasi yang bisa membantu menggabungkan file video dari berbagai properti, maka Video Toolbox rekomendasi terbaiknya. Kelebihan lain Video Toolbox adalah tak berbayar dan hasil video tanpa watermark.

Tutorial selengkapnya adalah:

  1. Silahkan buka https://videotoolbox.com/index.php untuk mengakses Video Toolbox.
  2. Tahap berikutnya adalah selesaikan proses registrasi. Masukkan alamat email serta password, kemudian lanjutkan dengan klik link verifikasi.
  3. Bila sudah, selesaikan proses login, lalu klik File Manager. Lanjutkan dengan klik opsi Choose File untuk mengunggah file video yang akan digabungkan. Bila sudah, klik opsi Upload.
  4. Sebagai cara menyatukan video tanpa aplikasi selanjutnya adalah silakan unggah file video satu persatu, tetapi Video Toolbox memungkinkan mengunggah video sebanyak mungkin asal tidak melebihi batas maksimal 1,5GB.
  5. Kemudian klik Select Action > Merge Files > lalu seret video ke lembar kerja yang tersedia.
  6. Lanjutkan dengan klik Output format video sesuai keinginan, lalu pilih opsi Resolusi. Jangan lupa bubuhkan nama file video output, kemudian klik Merge.

Bila cara menyatukan video tanpa aplikasi dalam ulasan tadi terasa sulit, silahkan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak rekomendasi aplikasi terbaik di Android yang bisa Anda pilih untuk menggabungkan video lebih mudah.

Check Also

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone

4 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Jaga Privasi dan Keamanan 

iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang selalu memiliki banyak peminat. Dengan demikian pengguna iPhone …