Thursday , April 18 2024
Cara Menyatukan File PDF di Laptop Anti Ribet, Layak Coba
www.bisniz.id

Cara Menyatukan File PDF di Laptop Anti Ribet, Layak Coba

Cara menyatukan file PDF di laptop pada dasarnya supaya file tersimpan rapi sehingga memudahkan pencarian saat membutuhkannya. Sama halnya dengan cara menyatukan video tanpa aplikasi, Anda pun bisa mengandalkan situs untuk mengemas banyak file PDF menjadi satu. Ini juga menjadi upaya agar memudahkan pengiriman file, khususnya lewat email.

Cara Menyatukan File PDF di Laptop Anti Ribet, Layak Coba
www.bisniz.id

4 Cara Menyatukan File PDF di Laptop yang Mudah Bagi  Pemula

Era digital telah mempengaruhi berbagai bidang kehidupan. Misalnya pengiriman berkas perusahaan yang semula menggunakan kertas, kini telah beralih menjadi file digital.

Hal ini karena jauh lebih praktis. Pihak staf administrasi juga mudah melakukan pengecekan. Tinggal membuka file yang terkirim pada perangkat tanpa harus ribet membolak-balikkan berkas.

Anda juga lebih banyak memiliki waktu karena bisa mengirimkan file dalam jumlah banyak sekaligus lewat perangkat. Meski penting, ternyata masih saja ada segelintir orang yang kesulitan menyatukan file PDF di laptop. Padahal caranya mudahnya bisa Anda ikuti dalam ulasan berikut ini.

Gunakan Situs Smallpdf.com

Bagi Anda yang sering menggabungkan file PDF, tentu keberadaan website Smallpdf.com sudah akrab di telinga. Tak kalah mudah dengan situs menggabungkan file PDF lainnya, berikut cara menyatukan file PDF di laptop menggunakan Smallpdf.com.

  1. Ketik smallpdf.com pada kolom search untuk membuka website tersebut.
  2. Bila jendela telah terbuka, lanjutkan dengan klik opsi Pilih File kemudian tentukan file-file PDF yang hendak digabungkan.
  3. Usahakan file-file tersebut tersusun runtut. Bila sudah, lanjutkan dengan klik Gabungkan PDF.
  4. Tunggu hingga file PDF pilihan Anda selesai diunggah semuanya. Nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa semua dokumen telah berada dalam satu file. Barulah klik opsi Unduh.
  5. Bila berhasil sampai pada tahap ini, maka Anda telah menerapkan cara menyatukan file PDF di laptop dengan benar.
  6. Cari hasil penggabungan file di penyimpanan karena ketika Anda mengklik tombol Unduh berarti telah menyimpan hasil file secara otomatis.

Masih mencari bagaimana cara menggabungkan file PDF di laptop yang simpel? Tanpa aplikasi tambahan apapun, situs berikut juga tak kalah mudah sehingga layak coba.

Situs Pdfmerge.com

Sama seperti situs sebelumnya, pdfmerge.com juga menawarkan cara menggabungkan file PDF secara online. Artinya, tidak akan terjadi pemborosan ruang penyimpanan karena tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apapun. Panduan menggunakannya bisa Anda simak berikut ini.

  1. Ketikkan link pdfmerge.com pada browser pada laptop.
  2. Bila sudah, buka situs tersebut, kemudian klik tombol Choose File sebagai langkah awal cara menyatukan file PDF di laptop.
  3. Jika hendak menggabungkan lebih dari 4 file, silahkan tekan opsi More Files.
  4. Bila seluruh file yang Anda maksud telah berhasil diunggah, lanjutkan dengan klik tombol Merge Files. Tunggu hingga proses penggabungan selesai.
  5. Lanjutkan dengan klik tombol Download supaya hasil file PDF yang baru tersimpan.
  6. Gunakan fitur kompres yang terletak di bagian menu untuk mengoptimasi ukuran dokumen.

Situs PDF.online

Tak ada kata sulit melakukan merger file-file PDF di semua perangkat, termasuk laptop asalkan melewati tahapan-tahapannya dengan benar. Rekomendasi lain situs untuk membuat banyak file PDF dalam 1 file utuh, yakni pdf.online.

Bagaimana caranya? Tak berbeda jauh dengan cara sebelumnya, begini caranya.

  1. Silahkan mengunjungi situs https://pdf.online/merge-pdf.
  2. Lalu klik Select File atau Google Drive untuk menampilkan file PDF yang Anda maksud.
  3. Bila unggahan file telah siap, silahkan menyusun urutannya. Anda juga masih bisa menambah file.
  4. Klik Merge agar cara menyatukan file PDF di laptop sukses.
  5. Tunggu situs menyelesaikan misinya untuk menyatukan file PDF di laptop.
  6. Klik ikon anak panah ke bawah atau tombol Download untuk mengunduh hasilnya.

Lewat Situs Ilovepdf.com

Masih mengandalkan situs populer untuk menyatukan beberapa file PDF di laptop, kali ini ada ilovepdf.com. Situs keren ini biasa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto.

Ini karena ilovepdf.com telah membekali dirinya dengan fitur apik. Simak cara menggunakan situs ilovepdf.com berikut supaya berhasil menyatukan file PDF di laptop.

  1. Silahkan kinjungi www.ilovepdf.com kemudian pilih opsi Pilih file PDF kemudian carilah file-file PDF yang hendak dijadikan satu file.
  2. Cek file apakah sudah sesuai. Bila sudah, silakan klik opsi Gabungkan PDF.
  3. Proses penggabungan file PDF tidaklah instan, tetapi butuh waktu beberapa saat. Bila file yang tergabung sudah sesuai, lanjutkan dengan klik kotak merah bertuliskan Unduh PDF yang digabungkan.
  4. Lakukan pengecekan apakah hasil PDF telah sesuai. Anda bisa mencarinya pada menu unduhan.

Bila menurut Anda cara menyatukan file PDF di laptop dalam ulasan tadi rumit, bisa juga mengandalkan aplikasi menggabungkan PDF. Ada banyak aplikasi terpercaya sehingga Anda bisa memilih yang paling mudah. Namun, bila Anda tidak mau ribet mengunduh aplikasinya, mengunjungi situs-situs dalam ulasan ini juga menjadi opsi terbaik.

Check Also

6 Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lebih Mudah

6 Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Lebih Mudah

Series laptop keluaran terbaru kini sudah ada banyak yang mengusung fitur canggih. Seperti salah satunya …