Thursday , April 25 2024
Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP, Cek Langkahnya
freepik.com

Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP, Cek Langkahnya

Cara menyambungkan bluetooth laptop ke hp berikut ini bisa Anda coba mandiri. Kami akan memberikan panduan yang bisa menjadi acuan, simak lengkapnya.

Fitur yang memiliki logo berwarna biru dan sering digunakan untuk saling mengirim ini sangat membantu untuk berbagai kebutuhan. Dahulu orang sangat bergantung pada fitur yang satu ini ketik mentransfer data. Hingga pada akhirnya orang beralih menggunakan smartphone yang lebih canggih.

Namun ternyata beberapa kebutuhan masih dibutuhkan fitur ini. Nah, kita bisa menyambungkan antara hp dan laptop atau sebaliknya dengan menggunakan perangkat ini. Apabila Anda penasaran bisa mencoba menggunakan tips dari kami secara lengkap berikut ini.

Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke HP, Cek Langkahnya
freepik.com

Simak Cara Menyambungkan Bluetooth Laptop ke Hp

Berikut ini merupakan langkah yang bisa Anda gunakan untuk aktifkan fitur Bluetooth. Sebab itulah pastikan Anda mencoba cara menyambungkan bluetooth laptop ke hp segera.

Klik Logo Bluetooth

Langkah pertama tentu saja klik logo biru yang Bluetooth miliki untuk bisa mengaktifkannya. Nantinya kita bisa mendapatkan tulisan Manage Notification dan otomatis akan bisa digunakan setelah mengaktifkannya dengan mudah tersebut.

Lakukan hal ini pada kedua perangkat yang akan Anda gunakan tersebut. Pada ponsel biasanya fitur Bluetooth bisa kita dapatkan ketika swipe pada bagian toolbar bagian atas berdampingan dengan fitur lainnya. Ini mudah sekali untuk Anda lakukan, aktifkan langsung saja.

Pada ponsel dan laptop yang akan saling tersambung tersebut. Barulah kita lanjutkan ke langkah selanjutnya untuk bisa menggunakannya.

Tambah Sambungan Perangkat

Kedua, cara menyambungkan bluetooth laptop ke hp yang bisa Anda lakukan setelah mengaktifkannya adalah mencari sambungan. Kita bisa klik saja ikon + yang biasanya terletak pada bagian bawah aktif dan cari perangkat mana yang akan digunakan. Biasanya untuk saling terhubung kita bisa menemukan perangkat mana yang sedang sama-sama aktif.

Bluetooth ini bisa saling terhubung dengan jarak paling tidak 10 meter. Oleh karena itulah Anda tidak perlu khawatir sama sekali untuk mencobanya. Kita bisa saling berkirim meskipun tanpa menggunakan jaringan internet sama sekali.

Tinggal klik saja nama perangkat yang akan Anda sambungkan tersebut.  Mudah sekali bukan untuk menyambungkan satu sama lain seperti ini?

Terima Notifikasi Permintaan

Cara menyambungkan bluetooth laptop ke hp yang selanjutnya adalah menerima notifikasi yang muncul. Biasanya perangkat akan mendapatkan permintaan penggabungan antar perangkat tersebut. Sebab itulah satu sama lain dari masing-masing perangkat perlu mengkonfirmasinya terlebih dahulu.

Jika memang disetujui tentu saja baru kita berikan penyambungan tersebut. Namun jika salah satu pengguna tidak memberikan izin penyambungan tentu prosesnya tidak bisa diteruskan. Sebab itulah silahkan segera pertimbangkan hal seperti ini untuk memudahkannya saling mentransfer data.

Saling Terhubung Berhasil

Jika Anda sudah menyetujui kedua belah pihak dari perangkat tersebut otomatis kita sudah berhasil untuk saling terhubung. Kita tidak perlu khawatir sama sekali, ini jelas sudah menjelaskan proses pengiriman dengan mudah sekali. Sebab itulah Anda tidak perlu ragu sama sekali untuk mencobanya.

Autentifikasi antara perangkat hp dan laptop yang berhasil membantu Anda mengirimkan data satu sama lain. Sehingga nantinya kita bisa saling berkirim dengan mudah. Sebab itulah jangan khawatir sama sekali untuk mencobanya, semua akan teratasi dengan beberapa langkah mudah tersebut.

Mungkin Anda sedikit bingung, tapi coba langsung mempraktekkan sambil membaca langkah dari kami tersebut. Bisa dijamin akan lebih mudah untuk Anda coba sekarang juga tentu saja.

Saling Berkirim Data

Cara menyambungkan bluetooth laptop ke hp tersebut bisa Anda pahami bukan? Ini cukup mudah dan membantu sekali saling berkirim data pada masa sekarang ini. Sebab itulah Anda tidak perlu khawatir sama sekali untuk mencobanya.

Ini terbukti dari berbagai data yang bisa saling kita bagikan melalui fitur Bluetooth ini. Mulai dari gambar, video, tulisan atau teks dan GIF juga. Jarak pengiriman yang cukup jauh bisa terjangkau bahkan tanpa perlu menggunakan internet menjadi salah satu kelebihan penggunaan Bluetooth sampai saat ini.

Bahkan kualitas dari file tidak akan menurun sama sekali. inilah kenapa akhirnya banyak orang yang mempertimbangkan penggunaannya. Silahkan coba cara menyambungkan bluetooth laptop ke hp ini sekarang juga.

Check Also

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone

4 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Jaga Privasi dan Keamanan 

iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang selalu memiliki banyak peminat. Dengan demikian pengguna iPhone …