Saturday , April 27 2024
Cara Merotasi Video di Laptop Mudah dan Praktis, Pilih Opsi Berikut!
freepik.com

Cara Merotasi Video di Laptop Mudah dan Praktis, Pilih Opsi Berikut!

Cara merotasi video di laptop ini akan membantu kita melakukan preview. Selain itu kebanyakan orang yang membutuhkannya akan mencari tahu selengkapnya, jadi Anda wajib ketahui selengkapnya.

Apakah Anda senang menonton berbagai video atau bahkan film menggunakan perangkat laptop? Jika iya pasti sering bukan merasa tidak nyaman karena harus memutar video tersebut. Nah tenang saja, kali ini kami akan memberikan langkah khusus untuk memutar video dengan nyaman tanpa perlu khawatir lagi.

Pastikan jika Anda ketahui selengkapnya tutorial berikut ini. Sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan dari format video tersebut.

Cara Merotasi Video di Laptop Mudah dan Praktis, Pilih Opsi Berikut!
freepik.com

Cara Merotasi Video di Laptop dengan Mudah

Jika ingin mencoba dapatkan kualitas file dalam berbagai format akan lebih baik Anda ketahui cara ini selengkapnya. Maka dari itulah tidak perlu ragu atau khawatir sama sekali selengkapnya berikut cara merotasi video di laptop.

Menggunakan Windows Media Player

Langkah pertama Anda yang biasa memutar dengan menggunakan Windows Media Player bisa segera mencobanya. Platform yang satu ini memang hadir untuk pengguna Microsoft khususnya. Ketika ingin membuka coba klik kanan dan pilih dengan menunjuk media yang satu ini.

Nanti kita bisa mengubah rotasinya dengan klik CTRL + ALT + Right Arrow. Dengan menggunakan cara ini otomatis akan membantu rotasi berubah ke kanan  sejauh 90 derajat secara otomatis. Pada saat menggunakan platform yang satu ini kita akan terbantu sekali dalam mendapatkan rotasi secara mudah sekali.

Sedangkan untuk memindah ke arah lain kita bisa memilih saja antara Left Arrow, Down Arrow. Langkahnya masih sama menggunakan tombol CTRL + ALT + arah mana yang akan Anda gunakan tersebut secara mudah. Sekarang ini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengubahnya ke arah manapun sesuai kebutuhan.

Ingat ketika ingin merotasi secara full screen kita bisa sedari sebelum memutarnya. Sehingga nantinya hasil rotasi juga akan full screen tanpa terkecuali, ingat hal ini untuk mencobanya segera.

Menggunakan MPC HC

Cara merotasi video di Laptop yang satu ini memang tidak banyak orang pilih karena tidak familiar. Namun jika Anda ingin mencoba untuk mengubahnya menggunakan media ini silahkan ikuti arahan kami. Sebenarnya mudah saja menggunakan alternative yang satu ini.

Cukup masuk untuk membuka videonya tersebut lalu klik menu pada View lalu ke Options. Nantinya akan diarahkan ke Player lalu lanjut ke Keys, setelah itu tinggal ganti saja Alt + Number yang diinginkan tersebut. Setelah itu tinggal Apply dan klik OK setelah selesai memilihnya.

Lanjut ke menu Playback dan Outputnya. Nantinya kita bisa memilih Enhanced Video Renderer untuk Custom Presenter dan memilih Rotation mengarah ke ceklis dan lanjut ke Apply dan Ok.

Jika sudah klik saja tombol Alt + Num untuk memilih rotasinya, jika ingin 180 derajat pilih Alt + 2, untuk berlawanan Alt + 1 dan untuk 90 derajat pilih Alt + 3 antara kanan dan kiri dengan mudah. Maka dari itulah jangan sampai Anda melewatkan kemudahan seperti ini.

Beberapa orang pasti bingung dengan pengaturan media ini yang terkesan membingungkan. Namun bagi pengguna media ini jelas lebih mudah melakukan pengaturannya tersebut. Jadi kembali pada keputusan Anda masing-masing akan menggunakan yang mana sekarang ini.

Menggunakan VLC Media Player

Cara merotasi video di Laptop yang selanjutnya untuk pengguna VLC. Gunakan fitur dari dalam media ini secara langsung dengan mudah sekali. Klik pada Opsi fitur toolbar bagian atas yang bertuliskan Tools lalu Effects and Filters bisa juga dengan klik CTRL + E pilih pada Advanced Preferences dan Klik All.

Setelah itu tinggal pilih saja pada Transform yang memiliki beberapa opsi untuk rotasi berapa derajat. Mulai dari 180, 90 , 270, flip horizontal, vertikal, transpose, dan anti transpose. Setelah itu pilih nantinya otomatis video yang diputar akan berotasi sesuai yang Anda atur tersebut.

Ketika menggunakan VLC pengaturannya tidak akan selamanya sehingga setiap ingin memutar video kita perlu kembali mengaturnya untuk mempermudah tentu saja.

Nah untuk menyimpannya kita bisa melakukan opsi pada menu Tools lalu ke Preferences dan CTRL + P. Apabila sudah kita tinggal klik pada Advanced Preferences untuk memilih All dan cari sampai bawah Sout Stream dan Transcode. Otomatis akan mengarahkan ke pengaturannya tersebut.

Ketika memilih Rotate Video Filter tersebut tinggal Save saja dengan mudah. Silahkan untuk tinggal Convert atau Save ketika masuk ke Media nya kembali atau klik CTRL + R untuk mempermudah convert. Klik Add untuk mengubah Video mana saja yang ingin Anda ubah rotasinya tersebut lalu Save saja.  Kita bisa memilih tempat penyimpanan mana yang digunakan untuk memindahkan video tersebut dengan mudah.

Menggunakan Situs Video Cutter

Cara merotasi video di Laptop dengan situs kini juga bisa Anda lakukan dengan mudah. Cukup buka laptop dengan jaringan internet yang akan membantu Anda untuk melakukan rotasi tersebut. Setelah tu masuk ke situs bernama Video Cutter untuk membantu kita merotasi dengan mudah.

Biasanya kita akan diminta memilih file mana yang akan diubah lalu mengunggahnya terlebih dahulu. lakukan rotasi dengan memilih rotasi ke arah mana yang ingin Anda lakukan tersebut. Apabila kita sudah menerapkan quality yang bisa disesuaikan keinginan klik Simpan.

Meski dengan menggunakan langkah mudah kita bisa mengubah rotasi dengan cepat. Asalkan memilih jaringan internet yang lancar tentu saja. Kualitas bisa terjamin baik dan jernih tanpa perlu khawatir sama sekali sekarang.

Tanpa perlu berlangganan kita bisa mengubah video yang dibutuhkan dengan cepat dan praktis sekali. Durasi video yang bisa kita ubah bahkan mulai dari 10 menit ke atas akan terproses dengan kilat. Tanpa perlu berlama-lama lagi kita bisa melakukan cara merotasi video di laptop dengan cepat dan mudah.

Anda bisa mencobanya sendiri untuk membuktikan kemudahan dari cara yang satu ini. Pertimbangkan dengan matang sekarang juga untuk menggunakan cara tersebut agar lebih efektif dan efisien.

Menggunakan Rotasi Otomatis Windows 10

Jika Anda merupakan pengguna Windows 10 silahkan coba cara merotasi video di Laptop terakhir ini. Mudah saja, karena kita tinggal memilih dan masuk ke bagian Windows +A lalu Klik Kunci Rotasi agar memudahkan prosesnya. Otomatis nanti laptop akan terkunci dan kita bisa melakukan pemutaran dengan mudah tanpa kembali lagi.

Nah untuk cara kembalikan ke video asli kita bisa melakukan langkah tersebut lalu buka kuncinya dengan satu kali klik saja. Jadi tanpa perlu khawatir sama sekali Anda bisa melakukan pengaturan dengan mudah sekali.

Cara merotasi video di Laptop ini bisa Anda pilih berdasarkan media yang sering digunakan. Selain itu mana yang lebih mudah menurut Anda coba mandiri dengan cepat. Bisa dengan jaringan internet atau tidak sama sekali, jadi tenang saja semua bisa disesuaikan kebutuhan dan memudahkan untuk Anda, pertimbangkan dengan baik sekarang juga.

Check Also

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone

4 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Jaga Privasi dan Keamanan 

iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang selalu memiliki banyak peminat. Dengan demikian pengguna iPhone …