Saturday , April 27 2024
Cara Sleep Laptop Dengan Keyboard, Sudahkah Anda Tahu?
pixabay.com

Cara Sleep Laptop Dengan Keyboard, Sudahkah Anda Tahu?

Cara sleep laptop dengan keyboard sebenarnya cukup mudah Anda lakukan. Namun, mungkin Anda belum mengetahui bagaimana cara simpel yang mudah. Biasanya ketika ingin sleep laptop Anda pasti menggunakan start menu atau tombol Windows padahal ada cara lain untuk melakukannya.

Salah satunya dengan menggunakan keyboard, cara ini terbilang cukup mudah untuk Anda lakukan sehingga tidak perlu khawatir. Bagi Anda yang menggunakan Windows cara yang bisa Anda gunakan untuk sleep pada laptop cara ini hanya khusus untuk Windows.

Jadi bagi laptop yang memiliki sistem operasi Linux atau Mac OS memiliki cara yang tentunya berbeda jadi Anda harus memperhatikannya. Anda bisa memperhatikan beberapa hal ketika ingin melakukan sleep dengan menggunakan keyboard tanpa harus ribet, cocok bagi Anda yang belum paham.

Cara Sleep Laptop Dengan Keyboard, Sudahkah Anda Tahu?
pixabay.com

Cara Sleep Laptop Dengan Keyboard, Ternyata Begini!

Biasanya ketika akan melakukan sleep laptop Anda pasti menggunakan cara klik tombol kanan dengan mouse atau klik ikon power. Atau terkadang ketika layar ditutup secara otomatis laptop akan masuk dalam mode sleep namun, sebenarnya ada beberapa cara lain.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui cara ini tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan beberapa cara mudah untuk melakukannya. Untuk itu berikut ini beberapa cara sleep laptop yang bisa Anda lakukan dengan mudah agar tidak kebingungan lagi.

Menekan Tombol ALT + F4

Cara sleep laptop dengan keyboard pertama Anda bisa menekan ALT + F4 mungkin banyak orang yang belum mengetahui cara ini. Karena kebanyakan orang pasti lebih memilih menggunakan menu Windows untuk melakukan Sleep pada laptop dan jarang yang mengetahui cara lainnya.

Nah, cara lainnya Anda bisa menggunakan tombol ALT + F4 yang biasanya akan langsung muncul jendela baru dengan beragam menu. Kemudian Anda bisa pilih menu Sleep menu disini terbilang sama ketika Anda menggunakan Windows untuk sleep laptop jadi jangan khawatir.

Menekan Tombol Windows + X

Cara selanjutnya ketika Anda ingin sleep laptop Anda bisa menekan tombol Windows sekaligus tombol X kemudian tombol U. Setelah itu akan muncul beberapa opsi diantaranya opsi untuk mematikan, restart, dan sleep laptop Anda kemudian pilih tombol sleep.

Secara otomatis laptop Anda akan tertutup cara ini terbilang cukup mudah untuk Anda lakukan sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir. Anda bisa sleep laptop dengan mudah menggunakan tombol Windows dan X, Anda bisa mencobanya jika belum pernah.

Membuat Shortcut Keyboard Untuk Sleep Laptop

Cara sleep laptop dengan keyboard selanjutnya Anda bisa menggunakan menu Shortcut untuk melakukan Sleep pada laptop Anda. Dengan cara ini biasanya ketika Anda menekan kombinasi tombol yang sebelumnya dibuat laptop akan secara otomatis masuk ke mode sleep.

Caranya pertama Anda bisa pilih menu desktop kemudian klik kanan pada bagian layar dan pilih menu New + Shortcut kemudian pilih Create Shortcut. Selanjutnya berikan nama shortcut yang Anda buat dan klik properties dan pilih tombol keyboard yang akan dikombinasikan.

Mengatur Shortkey Untuk Sleep Laptop

Cara sleep laptop dengan keyboard selanjutnya Anda bisa melakukan pengaturan shortkey untuk sleep laptop Anda bisa mengoperasikan shortcut menggunakan keyboard. Namun, agar trik ini bisa berjalan sebelumnya Anda harus melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu untuk mempermudahnya.

Pertama Anda bisa klik kanan pada shortcut sleep yang terdapat di desktop kemudian Anda bisa pilih menu Properties kemudian pilih tab shortcut. Kemudian pada kolom shortcut key Anda isi tombol keyboard sesuai keinginan misalnya CTRL + ALT + A kemudian klik oke.

Kesimpulan

Nah, bagi Anda yang ingin sleep laptop dengan menggunakan keyboard tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa cara tersebut. Terlebih cara-cara ini cukup mudah untuk Anda lakukan sehingga Anda tidak perlu lagi merasa bingung ketika melakukan sleep dengan mudah.

Cara sleep laptop dengan keyboard ini juga bisa Anda gunakan untuk semua jenis namun, hanya laptop dengan sistem operasi Windows. Nah, tidak ada salahnya jika Anda ingin mengikuti beberapa cara mudah tersebut karena pastinya Anda tidak akan kesulitan mengikutinya.