Wednesday , May 1 2024
Cara Reply DM Instagram Seperti WA
istockphoto.com

Cukup 2 Menit, Inilah 8 Cara Reply DM Instagram Seperti WA!

Cara reply DM Instagram seperti WA itu mudah sekali hanya dengan beberapa langkah saja biasa pengguna lakukan dan coba. Instagram merupakan salah satu aplikasi jejaring sosial yang mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna seluruh dunia.

Untuk memanjakan penggunanya, media sosial ini terus meningkatkan fiturnya agar menjadi lebih menarik dan berkualitas. Bahkan IG sendiri pun telah melakukan pengembangan pada fitur DM atau Direct Message agar lebih cepat dan interaktif ketika antar pengguna sedang komunikasi melalui pesan ini.

Layaknya seperti aplikasi chatting terbesar yakni WA. Jadi pada  fitur Direct Message, para pengguna bisa melakukan Reply atau membalas pesan pengguna lain. Balasannya tersebut akan menempel pada bawah pesan layakan APK Chating WA.

Cara Reply DM Instagram Seperti WA
istockphoto.com

Inilah Cara Reply DM Instagram Seperti WA

Untuk cara reply DM Instagram seperti WA itu sebenarnya mudah dan simpel hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja lho.

Ya, Instagram memang menjadi aplikasi media sosial yang populer dan banyak orang gunakan. Hal ini karena IG sendiri rutin dalam mengupdate fitur-fiturnya. Adanya fitur dalam IG ini tentu memudahkan para pengguna dalam segala aktivitas posting memposting.

Nah, salah satu fitur paling banyak diminati adalah fitur DM. Fitur nini mempunyai tujuan dan fungsi untuk melakukan pesan chat secara cepat. Namun pengguna juga harus memiliki koneksi bagus agar aktivitas DM lebih mudah.

Langsung saja berikut ini beberapa langkah untuk reply DM IG seperti APK WA:

  1. Buka Aplikasi IG dan login dengan akun Anda.
  2. Pada halaman utama APK, pilih saja opsi DM.
  3. Selanjutnya pada halaman DM, pilih salah satu pengguna IG yang akan Anda balas.
  4. Lalu Anda swipe dari kiri ke kanan layar pesan yang akan Anda bals.
  5. Atau juga bisa Anda menahan pesan yang dibalas hingga muncul opsi “Reply”.
  6. Kini Anda tinggal diarahkan pada kolom “Message” untuk mengetik pesan balasan.
  7. Tekan tombol send untuk mengirimkan pesan.
  8. Terakhir, pesan balasan Anda akan berada di bawah pesan yang dibalas tersebut.

Fitur Lain Instagram Selain DM

Setelah Anda mengetahui cara reply DM Instagram seperti WA, giliran mengetahui fitur lain dari IG selain Direct Message. Ya, IG memang sekarang ini makin banyak fitur baru dan fitur keren lainnya.

Maka tidak heran jika APK jejaring sosial satu ini banyak penggunanya berbagai penjuru dunia. Salah satunya warga masyarakat Indonesia. Orang yang menggunakan APK IG ini bukan hanya kalangan anak remaja saja.

Melainkan orang dewasa juga ikut menggunakan IG ini. Jadi dengan menggunakan APK ini, Anda tentu bisa mengikuti semua orang dari kalangan bani non selebriti atau selebritis bahkan idola Anda.

Berikut fitur lain dari IG:

1. Instagram Live Video

Fitur live video adalah fitur agar opengguan IG bisa melakukan streaming video secara real time. Anda bisa berinteraksi dengan follower akun Anda secara langsung ketika siaran langsung.

Ketika sebuah akun sedang melakukan siaran live ini, maka semua follower akan mendapatkan notifikasi secara otomatis. Fitur ini mempunyai kelebihan dalam menghasilkan interaksi secara langsung serta juga sering pengguna lakukan dalam memperkenalkan sebuah produk unggulan bahkan mempromosikan campaign.

2. Instagram Hashtag

Fitur hashtag mungkin bisa dikatakan sebagai fitur paling populer di IG. Hastag bisa Anda katakan sebagai label atau tag berupa kata serta simbol tertentu. Para pengguna IG menggunakan label ini untuk menghubungkan konten dengan label sama.

Menggunakan hashtag tepat menjadi dasar penting bagi marketing media sosial. Hastag yang tepat akan membuat konten Anda muncul ketika pengguna IG sedang tertarik mencari konten dengan kata kunci tertentu.

3. Instagram Analytics

Untuk menilai sebuah konten, IG juga mempunyai fitur penilai sendiri sering disebut dengan insight atau Instagram analytic. Instagram menyajikan data ke dalam tiga kategori yaitu activity, content, dan audience.

Kategori activity akan menunjukkan jumlah kunjungan ke akun, reach, hingga impression. Untuk content, pengguna akan melihat data lebih spesifik seperti like, comment, dan share. Sedangkan audiens akan memberikan sebuah gambaran mengenai profil follower seperti usia, lokasi, dan waktu aktif.

Sekarang Anda sudah tahu mengenai cara reply DM Instagram seperti WA beserta fitur tambahan lain dari IG.

 

Check Also

cara share lagu spotify di instagram

Inilah 4 Deretan Cara Share Lagu Spotify Di Instagram Dengan Lengkap!

Gimana sih cara share lagu spotify di Instagram story itu? Sebagian orang sering membagikan lagu …