Thursday , May 2 2024
Cara Pasang Bluetooth di Laptop Mudah, Ikuti 5 Langkah Ini!
freepik.com

5+ Cara Pasang Bluetooth di Laptop Mudah, Ikuti Langkah Ini!

Cara pasang bluetooth di laptop bisa Anda lakukan dengan mudah. Sebab itu jika Anda ingin menggunakan fitur berlogo biru ini dengan menggunakan laptop silahkan mengikuti pembahasan lengkapnya. Kami akan memberikan tips yang bisa Anda ikuti dengan mudah dan praktis.

Mengamati teknologi yang banyak orang andalkan ini memang membantu sekali dalam menghubungkan perangkat satu dengan lainnya. Bahkan kita bisa menggunakannya tanpa harus menggunakan kabel. Sehingga nantinya bisa saling mentransfer file dengan mudah tanpa kuota.

Oleh karena itu akan lebih baik jika sekarang juga Anda ikuti saja tips untuk bisa menggunakannya langsung di perangkat. Simak selengkapnya berikut ini khusus untuk Anda gunakan panduan yang lebih mudahnya.

Cara Pasang Bluetooth di Laptop Mudah, Ikuti 5 Langkah Ini!
freepik.com

Cara Pasang Bluetooth di Laptop dengan Mudah

Agar bisa menggunakan teknologi yang satu ini di laptop langsung silahkan Anda memasangnya langsung. Cukup dengan ikuti arahan dari kami, nantinya otomatis bisa mendapatkan akses menggunakannya dengan perangkat laptop.

 Cek Driver Bluetooth

Pertama silahkan untuk mengecek pada driver yang cocok untuk berbagi perangkat. Apabila ingin memasangnya cek pada bagian driver default nya langsung dan melakukan pengiriman. Biasanya ketika ingin sharing seperti ini pengguna akan dimudahkan karena windows telah otomatis memberikannya ikon bluetooth pada bagian scroll bar bawah yang letaknya berada di dekat logo baterai.

Cek Install Driver Bluetooth

Langkah selanjutnya Anda harus mengeceknya apakah memang sudah terinstall ada perangkat laptop tersebut. Jika memang sudah kita bisa menggunakannya langsung dengan mensingkoronkannya menggunakan menu Devicenya. Lalu langsung aktifkan sebelum menggunakannya langsung.

Gunakan USB Bluetooth

Ketiga silahkan untuk menggunakan USB yang sering orang gunakan apabila ternyata laptop tidak menyediakan fitur otomatis. Biasanya ketika menggunakan USB seperti ini kita akan langsung bisa mentransfer file dengan mudah. Perangkat ini bahkan tidak mahal sama sekali, Anda bisa membelinya dengan murah tanpa khawatir.

Settings Windows

Cara pasang bluetooth di laptop yang bisa Anda lakukan dengan mudah selanjutnya adalah melakukan pengaturan. Masuk langsung pada bagian settings lalu ke bagian devicenya. Setelah itu cari saja langsung pada bagian Bluetooth dan other devices.

Nantinya akan muncul setelah itu kita bisa memasang fitur Bluetooth ini dengan mudah. Tanpa perlu berlama-lama, kita bisa menggunakannya dengan mudah sekali. Karena pada dasarnya bluetooh ini hanya perlu diatur saja untuk bisa digunakan langsung menggunakan perangkat.

Khusus untuk Windows 11

Jika ingin mengaktifkan dan laptop Anda merupakan jenis Windows 11 wajib ketahui. Cukup masuk saja ke bagian Start lalu langsung saja masuk ke Pengaturan untuk bisa mendapatkan logo Bluetooth tersebut. Biasanya letaknya berada di antara signal, volume dan baterai, pilih saja logo Bluetooth tersebut untuk menggunakannya.

Langsung klik untuk mengaktifkannya dan berada di bagian depannya tersebut. Pada dasarnya cara ini mudah sekali untuk Anda lakukan. Hanya saja tidak semua orang memahami hal seperti ini. Setelah terhubung otomatis cara pasang bluetooth di laptop sudah berhasil Anda lakukan.

Pengertian Bluetooth yang Perlu Diketahui

Perlu Anda ketahui bahwa teknologi ini memiliki pengertian sebagai perangkat wireless atau pengganti kabel. Terpasang dalam perangkat untuk memudahkan mengirim tanpa menggunakan kabel. Bahkan tanpa menggunakan paket internet sama sekali.

Oleh sebab itulah jika Anda ingin memanfaatkan perangkat teknologi ini bisa langsung saja. Semua serba mudah sekali ketika ingin memasangnya. Namun layanan Bluetooth hanya bisa sekitar 10 meter saja tidak bisa lebih.

Keuntungan Menggunakan Bluetooth di Laptop

Cara pasang bluetooth di laptop yadi akan membantu Anda berkirim file dengan cepat dan mudah. Bahkan bisa melalui berbagai rintangan seperti tembok atau semacamnya. Misalnya ingin berbagi file tanpa pecah dan langsung ke laptop inilah solusinya.

Anda yang ingin menghemat kuota internet juga bisa andalkan langsung teknologi yang satu ini. Hemat, berkualitas dan tidak kalah cepat prosesnya. Kapan lagi bisa menggunakan kelebihan seperti ini?

Cara pasang bluetooth di laptop ini mudah sekali Anda lakukan mandiri. Bahkan jika perangkat laptop masih baru dan ingin mengaturnya sekarang. Tanpa perlu bantuan dari para ahlinya, pengaturan mandiri ini tergolong mudah untuk Anda coba segera. Selamat mencoba!

 

Check Also

Cara Update Aplikasi di Laptop

2 Cara Update Aplikasi di Laptop Windows dengan Mudah

Cara update aplikasi di laptop bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu banyak langkah. Perangkat Windows …