Wednesday , May 1 2024
3 Cara SS Laptop Toshiba, Mudah dan Praktis untuk Anda Coba!
istockphoto.com

3 Cara SS Laptop Toshiba, Mudah dan Praktis untuk Anda Coba!

Cara SS laptop Toshiba sebenarnya mudah sekali, hanya dengan pilihan metode yang bisa pengguna coba sesuai minat dan kemudahan menurut pengguna sendiri. SS atau sering disebut dengan Screenshot tampilan layar baik pada layar ponsel atau laptop.

Namun artikel kali ini akan membahas mengenai SS pada layar laptop. Mungkin akan kesulitan ketika pengguna ingin screenshot sebuah layar pada laptop. Sebab berbeda dengan ponsel di mana memang sudah menghadirkan fitur untuk memotret tampilan layar.

Hingga sekarang ini, screenshot masih menjadi kebutuhan yang tidak terelakan dan sering kali pengguna manfaatkan. Langsung saja berikut ini cara SS laptop Toshiba, bisa Anda coba dan tidur di rumah.

Cara SS Laptop Toshiba
istockphoto.com

Inilah Berbagai Cara SS Laptop Toshiba!

Sudahkah Anda tahu cara SS laptop Toshiba? Jika belum mari kami berikan cara dan langkah-langkah mudahnya. Ya, sekarang ini teknologi makin canggih dan semakin pesat juga.

Maka tidak heran apa saja bisa Anda lakukan hanya dengan sekejap mata dan waktu. Salah satunya dalam hal screenshot layar atau SS ini. Fitur SS memang hanya terletak pada ponsel saja.

Melainkan para pengguna laptop atau PC juga bisa memanfaatkan fitur SS dengan beberapa metode dan langkah-langkahnya. Untuk setiap merek tentu mempunyai langkah yang berbeda-beda.

Apalagi untuk laptop merek Toshiba ini sudah tentu akan memberikan performa dan tampilan dalamnya berbeda dengan merek laptop lainnya. Nah, untuk cara SS laptop Toshiba ini memiliki banyak metode bisa Anda coba.

Berikut berbagai metode untuk screenshot layar laptop Toshiba:

1. Tekan Tombol Kombinasi Windows + Shift + S

Metode pertama untuk melakukan cara SS laptop Toshiba yakni dengan menggunakan tombol kombinasi Windows + Shift + S. Metode pertama ini membutuhkan bantuan Aplikasi seperti Paint untuk menyimpan hasil screenshotnya.

Namun perlu penggunaan perhatikan juga bahwasannya tombol kombinasi ini hanya dapat Anda jalankan pada sistem operasi windows 10 ke atas. Jadi bagi pemilik Windows 7/9 jangan harapan akan bisa SS ya.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan Anda menentukan informasi apa yang ingin Anda screenshot.
  2. Selanjutnya cari dan tekan tombol kombinasi Windows + Shift + S pada keyboard laptop Toshiba Anda.
  3. Kemudian buka saja Aplikasi Paint, lalu letaknya hasil tangkapan layar Anda pada Aplikasi tersebut dengan CTRL + V atau paste.
  4. Jika sudah berhasil akan muncul gambar tadi yang Anda SS.
  5. Klik simpan.

2. Menggunakan Aplikasi Snipping Tool

Metode kedua dengan menggunakan bantuan Sniping Tool yakni program Aplikasi bawaan Windows bisa Anda gunakan untuk SS.  Aplikasi Snipping Tool ini memang terbekali dengan beberapa fitur unggulan, di mana para pengguna bisa melakukan SS secara keseluruhan maupun hanya beberapa bagian layar saja.

Berikut langkah-langkah cara SS laptop Toshiba:

  1. Klik logo Windows + Shift + S.
  2. Secara otomatis Anda bisa langsung memilih area mana yang ingin Anda SS.
  3. Lalu tinggal buka Aplikasi Paint untuk mengedit hasil SS.
  4. Lalu Anda tinggal save.

3. Tekan Tombol Print Screen

Opsi selanjutnya Cara SS laptop Toshiba yakni dengan menekan tombol print screen. Cara ketiga ini sangat mudah dan simpel, maka tidak heran jika metode ketiga ini banyak orang memilih dan mencobanya.

Berikut langkah-langkah cara screenshot laptop Toshiba:

  1. Pertama Anda pastikan lebih dulu mana yang ingin Anda SS.
  2. Selanjutnya carai dan tekan tombol PrtSc pada keyboard laptop Toshiba Anda.
  3. Lalu buka saja Aplikasi Paint.
  4. Kemudian tempel hasil tangkapan layar Anda di Aplikasi Paint tadi.
  5. Jika berhasil akan muncul gambar yang Anda tangkap tadi.
  6. Klik save atau simpan sebagai file baru.
  7. Selesai, kini tanggapan layar Anda sudah tersimpan.

Cara di atas tadi biasanya dilakukan oleh pengguna Windows 7. Apabila Anda menggunakan sistem operasi Windows 8 dan 10 ke atas, bisa menggunakan dengan tombol lainnya. Misalnya dengan menekan kombinasi Windows + Print Screen/ Fn + Windows + Print Screen secara bersamaan. Untuk hasilnya Anda tinggal lihat pada direktori file C.

Sekarang Anda sudah tahu bukan berbagai metode dan cara SS laptop Toshiba. Kini giliran Anda untuk mencobanya di rumah untuk menggunakan metode dan langkah mana yang mudah Anda lakukan serta terapkan. Kini masalah SS layar pada laptop sudah terselesaikan.

Check Also

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone

4 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Jaga Privasi dan Keamanan 

iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang selalu memiliki banyak peminat. Dengan demikian pengguna iPhone …