Saturday , April 27 2024
Yuk Intip Cara Share Screen PPT di Zoom Laptop, Mudah dan Cepat!
istockphoto.com

Yuk Intip Cara Share Screen PPT di Zoom Laptop, Mudah dan Cepat!

Cara share screen PPT di Zoom laptop itu mudah sekali hanya dengan beberapa langkah saja yang bisa Anda coba dan tiru. Sejak pandemi Covid-19 menyerang, hampir semua negara seluruh dunia salah satunya Indonesia membatasi berbagai aktivitas.

Sejak saat itu semua kegiatan keluar rumah, salah satunya kegiatan belajar mengajar menjadi terhambat. Maka dari itu meluncurlah sebuah Aplikasi Zoom, di mana sudah banyak orang menggunakan dan mencarinya.

Zoom Application ini fungsinya untuk melakukan video call saat meeting dan melakukan presentasi dengan file PPT atau Power Point. Baikkah Anda yang menggunakan Zoom pada laptop atau bahkan ponsel bisa melakukan hal ini. Hanya saja ada caranya sedikit beda, berikut ini beberapa langkah cara share screen PPT di Zoom laptop yang bisa Anda coba.

Cara Share Screen PPT Di Zoom Laptop
istockphoto.com

Inilah Cara Share Screen PPT di Zoom Laptop!

Untuk cara share screen PPT di Zoom laptop ini tentu agak terlalu sulit meskipu bagi orang awam. Ada beberapa langkah perlu Anda lakukan. Bagi Anda masih belum paham tidak perlu khawatir, sebab pada kesempatan ini akan membahas megani cara share screen file PPT pada APP Zoom laptop.

Langsung saja berikut ini cara share screen PPT di Zoom laptop:

  1. Silahkan buka file presentasi file Power Point Anda.
  2. Kemudian silahkan buka Aplikasi Zoom dan login akun Anda.
  3. Lalu klik tombol Share Screen, silahkan pilih Aplikasi Presentasi yang akan Anda tampilkan, klik tombol share.
  4. Jika berhasil melakukannya, maka akan muncul pemberitahuan di atas layar berupa keterangan ‘You’re Screen Sharing’.
  5. Untuk membuat tampilannya supaya full screen, Anda bisa kembali ke Aplikasi Power Point.
  6. Setelah itu, silahkan Anda klik menu Slide Show.
  7. Selesai, kini share screen Anda sudah tampil.

Setelah Anda mengetahui cara share screen PPT di Zoom laptop kini selanjutnya Anda mengetahui informasi mengenai Zoom.

Aplikasi Zoom sendiri merupakan layanan video conference memungkinkan para penggunanya dalam melakukan obrolan secara online dengan memanfaatkan teknologi cloud computer dan keamanan 256 bit TLS ebcryption.

Zoom sendiri dikembangkan oleh perusahan Zoom Video Communications, Inc yang tepatnya terletak di San Jose, California, Amerika Serikat. Zoom ini telah luncur akan oleh mantan eksekutif Cisco Webex, Eric Tuan pada tahun 2011 dan luncur secara resmi publik pada tahun 2013.

Jadi dengan Zoom, pengguna bisa saling terhubung, melakukan meeting, webinar, chatting, hingga melakukan diskusi dalam sebuah channel. Zoom kini telah menjadi alternatif untuk bekerja dan belajar jarak jauh dari banyak organisasi serta lembaga seluruh dunia.

Sementara untuk dukungan OS layanan Zoom ini sangat beragam mulai dari MacOS, Windows, Linux, iOS, Android, Web App, hingga ekstensi untuk Google Chrome dan Firefox.

Fitur Utama dari Zoom Aplikasi

Pembahasan selanjutnya akan membahas mengenai fitur dalam aplikasi Zoom ini. Ada beberapa hal perlu Anda pahami dan perhatikan ketika menggunakan Zoom. Beberapa layanan Zoom mempunyai fungsi dan kebutuhan berbeda-beda, seperti Zoom Meeting untuk kebutuhan meeting secara online dari mana pun.

Zoom Webinar untuk kebutuhan Webinar Events seperti kampus, sekolah, atau lembaga dengan mengundang banyak orang untuk mengikuti partisipasi. Sedangkan untuk Zoom Room untuk memotong dalam ruangan yang berbeda dengan fungsi serta alat lebih lengkap. Dari beberapa layanan tersebut mempunyai fitur dasar sebagai berikut.

1. Penjadwalan

Sebelum melakukan meeting, seorang admin bisa membuat jadwal meeting terlebih dahulu. Hal ini maksudnya agar para pengguna akan berpartisipasi dan bisa bersiap-siap untuk mengikutinya.

Ketika membuat jadwal meeting, admin bisa mengatur tanggal dan jam sesuai keinginan. Sementara untuk batas meeting antara 3-14 jam. Sedangkan versi gratisnya, admin hanya bisa mempunyai batas waktu hingga 40 menit, untuk premium sendiri mempunyai batas waktu long time.

2. Support Aydio dan Video

Sebagai layanan video conference, tentunya Zoom support dengan HD Audio dan Video. Dalam sebuah meeting, kebutuhan untuk bicara serta bertatap muka tentu dibutuhkan.

Meskipun dalam beberapa kesempatan banyak para pengguna menentukan fungsi audio dan video agar maksimal dalam mendengarkan. Bukan hanya itu, berbicara secara bergantian akan lebih baik sehingga tidak akan mengganggu pembicaraan lain.

Mudah sekali bukan cara share screen PPT di Zoom laptop beserta seputar informasi Zoom bisa Anda ketahui serta coba langkahnya.

Check Also

Cara Mengunci Aplikasi di iPhone

4 Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Jaga Privasi dan Keamanan 

iPhone merupakan salah satu merk smartphone yang selalu memiliki banyak peminat. Dengan demikian pengguna iPhone …