Saturday , April 27 2024
Cara Share Link Youtube ke Instagram
pixabay.com

10 Cara Share Link Youtube ke Instagram, Cek Di Sini!

Cara share link Youtube ke Instagram tidak lah sulit. Namun, jika kamu tidak mengetahui caranya pasti juga menjadi hal yang sulit. Jika sudah tahu caranya pasti terbilang cukup mudah.

Saat ini banyak sekali media sosial yang bisa gunakan untuk berekspresi dan berkreasi antara lain Youtube dan Instagram. Satu orang bisa memiliki dua akun ini sekaligus. Jadi, tidak jarang jika banyak orang ingin mengaitkan kedua akun ini.

Instagram biasanya digunakan untuk mengunggah aktivitas sehari-hari yang tidak terlalu membutuhkan effort yang besar untuk mengunggahkan. Kalu Youtube biasanya lebih  ke konten yang terencana dengan baik sehingga harus menggunakan banyak usaha untuk mengunggahnya.

Cara Share Link Youtube ke Instagram
pixabay.com

Ini Dia Cara Share Link Youtube ke Instagram

Youtube merupakan Platform video yang bisa berdurasi sangat panjang. Untuk itu konten youtube biasanya akan memerlukan waktu dan usaha ekstra. Namun, jika video mendapatkan like, komen, dan share yang banyak maka kreator akan mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Saat ini ada banyak sekali Youtuber yang sukses. Oleh karena itu,  banyak orang yang ingin mengikuti jejak para youtuber tersebut. Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan banyak penonton adalah dengan membagikan link Youtube ke berbagai media sosial yang kita punya.

Salah satunya adalah Instagram, lalu bagaimana cara untuk membagikan link youtube ke Instagram? Berikut ini adalah cara share link Youtube ke Instagram.

Instastory

Cara pertama yang bisa gunakan untuk membagikan link Youtube adalah menggunakan instastory. Instastory mungkin hanya bisa bertahan selama 24 jam. Namun cara ini merupakan cara yang cukup efektif mengingat penonton Instastory biasanya lebih banyak dari penonton Feed IG.

Instastory ini merupakan salah satu fitur Instagram yang sangat digemari oleh banyak. Berikut ini adalah cara share link Youtube ke Instagram lewat instastory.

  1. Pertama, Buka Youtube terlebih dahulu lalu pilih video mana yang ingin kamu bagikan.
  2. Jika di ponsel maka akan ada tombol “Share”
  3. Klik tombol share, lalu klik “Copy Link”
  4. Kemudian masuk ke akun Instagram kamu
  5. Setelah itu, Klik icon “+” lalu pilihlah  “Story”
  6. Kemudian Masukkan gambar atau video yang ingin kamu bagikan.
  7. Lalu klik fitur “Stiker” yang ada pada atas layar.
  8. Kemudian scroll dan cari stiker yang bertuliskan kata “Link”
  9. Kemudian klik “Link” tersebut lalu Tempel dan masukkan link video youtube yang sudah kamu copy tadi.
  10. Klik Done dan bagikan story.

Jika ada orang yang klik link yang sudah kamu bagikan ke instastory pasti akan otomatis masuk ke halaman Youtube yang berisi video yang telah kamu pilih. Pastikan kamu mengunggah video atau gambar dengan tulisan yang menarik agar viewers story bisa tertarik untuk klik link yang kamu buat.

Bio Instagram

Cara Share Link Youtube ke Instagram yang kedua adalah melalui Bio Instagram. Mungkin tidak akan langsung dilihat oleh banyak orang seperti halnya instastory, namun  jika kamu membagikan link lewat bio Instagram bisa bertahan lama.

Bukan hanya 24 jam namun bisa seterusnya jika kamu tidak menggantinya. Hal itu pastinya juga akan menguntungkan kamu karena setiap orang yang membuka profilmu bisa memunculkan peluang untuk klik linknya. Berikut ini adalah cara membagikan link youtube ke Instagram melalui Bio Instagram.

  • Pilih link video Youtube yang ingin kamu bagikan, kemudian klik “Copy Link”
  • Lalu, buka Instagram kemudian buka profil IG kamu.
  • Setelah itu Klik “Edit Profile” maka disana akan ada kolom untuk memasukkan link website.
  • Kamu bisa menempelkan link youtube yang telah kamu salin tadi ke dalamnya.
  • Kemudian jika sudah selesai,  klik centang untuk menyimpan dan cek kembali ke bio instagram kamu.
  • Pastinya Bio Instagram kamu sudah ada link Youtubenya

Caranya cukup mudah bukan? Nah, sekarang kamu tinggal mencobanya. Kamu bisa memilih salah satunya atau bisa juga menggunakan dua cara di atas secara bersamaan.

Cara share link Youtube ke Instagram di atas bisa kamu jadikan referensi. Untuk bisa mendapat viewers yang banyak pastinya kamu harus selalu menginformasikan tentang video itu ke followers kamu. Dengan begitu mereka yang sebelumnya tidak tertarik menjadi tertarik untuk menonton video Youtube tersebut.

Check Also

Cara Update Aplikasi di Laptop

2 Cara Update Aplikasi di Laptop Windows dengan Mudah

Cara update aplikasi di laptop bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu banyak langkah. Perangkat Windows …