Saturday , April 27 2024
7 Cara Share Link YouTube ke Instagram Story dengan Cepat
freewaysocial.com

7 Cara Share Link YouTube ke Instagram Story dengan Cepat

Bagaimana cara share link YouTube ke Instagram Story? Bagi Anda sebagai pengguna media sosial, tentunya ingin mengetahui cara atau panduan dalam membagikan link atau tautan YouTube ke akun Instagram Story. Pasalnya Instagram sendiri telah menjadi aplikasi media sosial yang sekarang ini sudah banyak penggunanya.

Apabila Anda belum menemukan wadah atau platform kekinian yang bagus, maka Instagram bisa menjadi jawaban dikarenakan apapun yang Anda perlukan hampir ada semua di dalam Instagram. Baik dalam bentuk foto maupun video.

Namun sayangnya, banyak pengguna belum mengetahui bagaimana cara membagikan tautan YouTube ke IG Story untuk share sejumlah konten dari sana. Apabila Anda tidak bisa menemukan panduan yang tepat untuk hal tersebut, maka Anda dapat membaca panduan tersebut di bawah ini. Anda sebagai pengguna Instagram dapat membagikan link konten YouTube ke IG Story dengan cepat dan juga mudah. Bukan hanya itu saja, layanan tersebut juga bisa dilakukan oleh siapa saja yang mengakses Instagram. Maka Anda tidak perlu khawatir akan jumlah followers yang sekarang ini Anda miliki.

Cara Share Link YouTube ke Instagram Story

Mungkin saja, masih ada dari Anda yang belum mengetahui bagaimana cara membagikan tautan YouTube ke IG Story. Maka, Anda bisa simak berikut ini panduan tersebut. Kemudian Anda bisa langsung mempraktekkannya dengan cepat dan mudah.

Jika Anda sebagai pengguna baru yang ada di Instagram, maka sebaiknya Anda menggunakan panduan dibawah ini, supaya link YouTube bisa disematkan pada IG Story Anda. Bukan hanya itu, jika Anda memiliki lebih dari 10 ribu followers, Anda masih tetap bisa bagikan link tersebut agar orang lain dapat melihat konten itu.

Mencari Tautan YouTube

Cara share link YouTube ke Instagram Story pertama, Anda bisa membuka aplikasi YouTube. Apabila sudah, maka Anda dapat mencari video pilihan dengan mencarinya pada kolom yang tersedia. Cari salah satu video sesuai dengan channel atau konten yang Anda inginkan.

Menyalin Link atau Tautan Video

Jika video sudah Anda temukan, maka Anda bisa klik ikon titik tiga pada samping video. Kemudian pilih menu Copy Link atau Share Tautan. Nantinya, URL video akan secara langsung tersimpan pada clipboard ponsel dengan otomatis. Maka Anda bisa tempel atau paste ke Link Sticker Instagram Story.

Membuka Instagram

Cara share link YouTube ke Instagram Story selanjutnya yaitu Anda bisa membuka aplikasi Instagram melalui ponsel Anda. Jika aplikasi telah terbuka, maka Anda bisa klik tombol Cerita Anda pada bagian samping kiri atas. Namun, Anda juga bisa menggeser layar ke samping kanan secara langsung untuk ke menu InstaStory langsung.

Membuat InstaStory

Jika Anda akan membuat IG Story, maka Anda bisa memasukkan foto atau video yang akan Anda sematkan link YouTube tersebut. Dapat Anda cari foto atau video yang Anda inginkan. Terlebih dapat juga hanya berbentuk tulisan teks dengan mode buat saja. Jika telah selesai, klik ikon wajah pada bagian atas serta tekan Sticker Link.

Memasukkan Link YouTube

Selanjutnya cara share link YouTube ke Instagram Story yaitu dengan memasukkan link atau tautan yang telah Anda salin ke Sticker Link di InstaStory Anda. Jika belum tahu, maka Anda bisa menekan serta menahan pada kolom link sampai tampak tulisan Paste. Kemudian klik opsi tersebut serta Anda bisa menunggu sampai dengan link muncul. Lalu, masukkan keterangan mengenai judul tautan yang sesuai.

Mengatur Ukuran Link

Apabila Anda telah memasukkan tautan atau link YouTube ke Sticker Link. Maka panduan berikutnya yaitu mengatur ukuran sticker sesuai dengan keinginan anda. Bukan hanya itu saja, Anda bisa mengatur posisi sampai bisa sesuai pada konsep InstaStory Anda sebelum nantinya benar-benar diunggah.

Mengirim IG Story

Terakhir cara share link YouTube ke Instagram Story yaitu dengan mengirimkan cerita Instagram pada para followers Anda. Jika benar telah yakin ingin membagikan ke semua followers, maka pilih Share Your Story. Namun, jika hanya untuk teman-teman terdekat saja, maka Anda bisa menekan tombol Share to Close Friends.