Cara Presentasi Di Google Meet Lewat Laptop
istockphoto.com

4+ Cara Presentasi di Google Meet Lewat Laptop, Mudah Sekali!

Cara presentasi di Google Meet lewat laptop itu mudah sekali hanya dengan melakukan beberapa langkah saja. Semenjak pandemi Covid 19 terjadi pada seluruh dunia, semua orang menjadi semakin terbiasa dengan pembatasan kegiatan secara offline.

Sebagai gantinya, rapat ataupun presentasi online menjadi salah satu jalan dan pilihan populer sekarang ini. Sebab dinilai lebih kreatif, simple, menghemat waktu, dan tentunya tenaga.

Ya, rapat atau presentasi virtual ini bisa Anda lakukan dengan batuan berbagai Aplikasi. Salah satunya dengan Aplikasi Google Meet, APK ini menghadirkan banyak fitur dan keunggulan fiturnya.

Jadi dengan dukungan fitur tersebut presentasi akan lebih mudah Anda lakukan. Artikel ini akan memberikan cara beserta langkahnya untuk berpresentasi menggunakan Google Meet melalui laptop.

Cara Presentasi Di Google Meet Lewat Laptop
istockphoto.com

Inilah Cara Presentasi di Google Meet Lewat Laptop

Untuk cara presentasi di Google Meet lewat laptop sebenarnya mudah sekali Anda tidak perlu bingung atau merasa kesulitan. Ya, presentasi atau rapat secara virtual ini populer dan semakin banyak orang minati ketika terjadinya Pandemi Covid 19.

Jadi ini menjadi sesuatu yang baru dengan memaksa orang untuk menggunakan internet. Namun adanya Google Meet ini aktivitas Anda juga akan terbantu lebih hemat tenaga.

Menggunakan Google Meet ini bukan hanya orang pekerja kantor saja, melainkan para siswa atau mahasiswa juga bisa menggunakan APK satu ini. Mulai dari untuk melakukan rapat hingga presentasi itu tadi.

Berikut cara melakukan presentasi menggunakan Google Meet pada laptop:

  1. Persiapkan bahan presentasi Anda baik dalam bentuk PPT atau PDF.
  2. Selanjutnya buka saja Google Meet dan musik ke dalam rapat ingin Anda ikuti.
  3. Ketika sudah bergabung, klik saja ikon “Present Now” pada bagian bawah layar.
  4. Terdapat berbagai pilihan apakah Anda ingin membagikan seluruh layar atau satu jendela saja. Pilihlah sesuai keinginan dan kebutuhan Anda saja.
  5. Selanjutnya pilih “Bagikan” atau “Share”.
  6. Kini Anda sudah bisa melakukan presentasi melalui Google Meet.

Informasi Tambahan Mengenai Google Meet

Setelah Anda tahu cara presentasi di Google Meet lewat laptop, kini selanjutnya mengenai informasi tambahan mengenai Google Meet. Google Meet sendiri merupakan layanan konferensi video/meeting secara online yang dikembagakan oleh Google.

Layanan Google Meet ini merupakan gabungan dari Google Hangouts dan Google Chat dengan pengembangan lebih khusus pada pertemuan online. Pada bulan Oktober 2019, Google Hangouts menghentikan versi klasiknya dan pengguna bisa beralih menggunakan Hangouts untuk versi lebih modern.

Google Meet ini dikenalkan pada bulan Februari 2017 secara diam-diam untuk pengguna iOS. Pada bulan berikutnya, APK Google Meet dikenalkan secara publik dan bisa diakses melalui browser web, iOS, dan Android.

Untuk versingartsi, pengguna bisa melakukan pertemuan dengan jumlah maksimal 100 peserta. Sedangkan versi premium/bisnis, pengguna bisa melakukan pertemuan dari 100 hingga 250 peserta. Pada bulan April 2020, Google juga telah menambahkan fitur audio peredam bising khusus untuk paket bisnis.

Manfaat Google Meet

Selanjutnya membahas mengenai manfaat dari Google Meet. Google Meet ini memang mempunyai banyak manfaat bagi para penggunannya. Maka tak heran jika orang lebih memilih meminta presentasi secara virtual dengan bantuan APK.

Hal ini tentu akan memudahkan Anda dan lebih simpel. Jika Anda badaunagakn dengan rapat atau presentasi secara vurtaual. Rapat virtual memang lebih bertatap muka secara langsung, namun tidak simpel dengan menggunakan Google Meet.

Sebab jika melakukan presentasi dengan APK Meeting, maka akan lebih fleksibel dan tentunya lebih praktis.

Berikut manfaat dari Google Meet:

  • Pengguna bisa bergabung dalam sebuah rapat melalui web, Aplikasi Android atau iOS.
  • Tersedia fitur chat sehingga pengguna bisa melakukan diskusi atau mengirim pesan teks ketika meeting berlangsung.
  • Pnaggulan dilauakan enkrisois sehingga kemanan terjamin.
  • Host mempunyai akses penuh untuk menolak atau mengizinkan pengguna untuk terhubung.
  • Integrasi dengan google kalender memungkinkan pengguna guan membuat jadwal rapat.

Kini Anda sudah tahu bukan mengenai cara presentasi di Google Meet lewat laptop serta informasi lain dari Google Meet ini. Gunakan dan pilih APK Google Meet unit kegiatan presentasi dan rapat Anda terjamin keamanannya.

 

Check Also

Cara Pasang Bluetooth di Laptop Mudah, Ikuti 5 Langkah Ini!

5+ Cara Pasang Bluetooth di Laptop Mudah, Ikuti Langkah Ini!

Cara pasang bluetooth di laptop bisa Anda lakukan dengan mudah. Sebab itu jika Anda ingin …